Berita & Informasi

KKP Tingkat Nasional

SERANG (DIKBUD-Banten). Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan penghargaan juara terbaik I kepada Provinsi Banten dalam kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) tingkat nasional. Kegiatan KKP yang diharapkan menjadi ajang penggemblengan siswa menjadi generasi muda agen perubahan.

Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Banten Rudi Prihadi mengatakan, dalam kegiatan KKP ada rangkaian kegiatan utama yakni pengembangan diri yakni, kawah kepemimpinan, kawah kedisiplinan, kawah kebangasaan, kawah kreativitas, dan kawah kepedulian. Peserta setelah mengikuti kegiatan tersebut diharapkan menjadi agen perubahan.

“Peserta yang mengikuti kegiatan itu merupakan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), terdiri dari 8 kota dan kabupaten yang dikumpulkan menjadi satu dan perlombaan tersebut sudah dimulai sejak Senin-Sabtu 29 April-4 Mei 2019,” kata Rudi saat ditemui di Disdikbud Banten, Senin 6 Mei 2019.

Ia mengucapkan selamat dan sangat bangga kepada kontingan asal Banten, yang telah meraih juara terbaik I KKP SMA tingkat nasional.

"Pada KKP itu mereka didampingi oleh dua pendamping dari Kabupaten Serang dan Lebak. Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bnaten mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta yang sudah berjuang hingga meraih juara I KKP SMA tingkat nasional,” tuturnya kepada wartawan Kabar Banten, Denis Asria.

Ia berharap, prestasi gemilang dapat mendorong semangat pelajar lainnya untuk menciptakan generasi Banten yang maju, berdaya saing, dan berakhlakul karimah.

“Pencapaian prestasi itu akan segera dilaporkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten beserta masyarakat Banten,” katanya

iciserUntirta

Konferensi Internasional ke-2 tentang Penelitian Sosial dan Pendidikan (ICISER) adalah forum untuk menyebarluaskan pengetahuan dan mengembangkan kolaborasi penelitian di antara para peneliti, cendekiawan, profesional, dan praktisi yang tertarik pada ilmu sosial dan pendidikan. Tujuan dari konferensi ini adalah: (1) untuk berbagi dan mendiskusikan pengetahuan teoritis dan praktis tentang inovasi dalam pendidikan, manajemen, akuntansi, sosial, dan ilmu politik dan (2) untuk memberikan kesempatan bagi semua akademisi dan profesional dengan kepentingan lintas disiplin untuk menjembatani kesenjangan pengetahuan.

Konferensi ini diselenggarakan oleh Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten, Indonesia, akan dilaksanakan pada tanggal 27 April 2019 di Serang di Hotel Le Dian di Serang, Banten, Indonesia. Tema konferensi  "Applying Local Wisdom to Create a Competence of Excellence in Research and Collaboration in the New Era of the ASEAN Economic Community".

Pembicara :

  • H. Sholeh Hidayat, M.Pd, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, Indonesia

  • Prof. Carol Reid, School of Education at Western Sydney University*

  • Bambang Sumintono, Ph.D, University of Malaya, Malaysia

  • Prof. Khairurrijal, Institut Teknologi Bandung, Indonesia

  • Bunyamin Maftuh, M.Pd., M.A., Direktur Karir dan Kompetensi Sumber Daya Manusia Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI)

  • Robert Sibarani, M.S., Universitas Sumatera Utara, Indonesia

 Informasi Lebih Lanjut Silahkan Klik Disini

Halaman 1 dari 18