Berita & Informasi

Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMK akan dimulai pada 14 Juni hingga 18 Juni 2021. Sedangkan PPDB untuk SMA akan dibuka mulai tanggal 21 Juni hingga 4 Juli 2021.

Jadwal Pelaksanaan:

SMA

jadwalsma

 

SMK

jadwalsmk

 

Persyaratan Pendaftaran:

persyratan

Pendaftaran:

Pendaftaran PPDB Tahun Pelajaran 2021/2022 untuk SMA/SMK dilaksanakan secara online, Calon peserta didik dapat mengakses website https://ppdb.bantenprov.go.id. Jika Calon peserta didik berada di lokasi dimana tidak tersedia akses internet atau mendapat kesulitan ketika pendaftaran, Calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran melalui operator sekolah yang dituju.

petunjuk

Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB 2021/2022

1

 

Tangerang Selatan (31/05/2021) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan dalam rangka mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka menyelenggarakan sebuah Webinar.

Kegiatan Webinar ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Drs. Taryono, M.Si, Kepala UPTD TIK PK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Heryanto, S.Pd, M.Si dan ada juga beberapa perwakilan dari unsur satuan pendidikan yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan diantaranya Ermawati S.Pd Guru IPS Terpadu Program Khusus SMPIP Baitul Maal, Nurlaelah, S.Pd Guru SMPN 4 Kota Tangsel mengajar Bimbingan dan Konseling, Rendi Rahadian S.Pd guru PJOK SDN Rawa Buntu 03.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa semua sekolah di Tangerang Selatan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh, kita merasa terbiasa dengan Pembelajaran Jarak Jauh namun ada beberapa kendala yang dialami saat pembelajaran Jarak Jauh diantaranya kesiapan guru dalam melakukan pembelajaraan saat daring atau luring, siswa juga demikian dan orang tua juga harus mendampingi belajar terutama untuk anak-anak yang masih belajar di satuan pendidikan terendah yaitu TK dan SD, tapi berkat kreativitas dan inovasi para guru-guru di Tangerang Selatan semua dapat dilakukan dengan baik dari semua jenjang.

Provinsi Banten harus mempersiapkan diri untuk pembelajaran tatap muka dengan beberapa ketentuan seperti yang diatur dalam SKB 4 Menteri. Berdasarkan hal tersebut perlu dilakukan penelitian/kajian mengenai kesiapan sekolah.

2

Dalam upaya persiapan pembelajaran tatap muka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten juga berupaya melakukan survey ke sekolah yang berada di lingkungan Provinsi Banten dengan margin error dibawah 5% dan ada 4 kategori diantaranya Sangat Siap, Siap, Kurang Siap dan Tidak Siap. Didapati 56,57% Sekolah Sangat Siap, 29,46% Sekolah Siap, 7,79% Sekolah Kurang Siap dan 6,39% Sekolah Tidak Siap.

Kepala UPTD TIK PK menambahkan bahwa aspek dukungan kesiapan orang tua dan komite, artinya kita melibatkan izin orang tua dan persetujuan komite apakah pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan atau tidak. Jika dalam beberapa aspek terpenuhi tapi jika memang dari salah satu aspek yaitu dukungan orang tua dan izin tidak ada maka dapat dikategorikan bahwa sekolah itu belum siap menggelar pembelajaran tatap muka.

 

WhatsApp Image 2021 06 10 at 12.49.27

 

Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten selalu mengupayakan melakukan pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan diantaranya menyelenggarakan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat SMA Tingkat Provinsi Banten setiap tahunnya bertujuan untuk mengembangkan karakter positif generasi bangsa yaitu pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, kompetitif serta solidaritas yang tinggi. KOSN Tingkat SMA Provinsi Banten Tahun 2021 diselenggarakan pada tanggal 29 Mei 2021 di wilayah Provinsi Banten.

Pelaksanaan KOSN SMA tahun ini 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kegiatan dilakukan secara Luring hanya saja dalam teknis pelaksanaan berpedoman pada Panduan pelaksanaan event dari Kemenparekraf, Kemenpora, Kemedikbud yang di atur melalui SKB 4 Menteri tahun 2021 dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19. Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan siswa-siswi untuk tetap berprestasi menyalurkan bakat, minat dan kreativitas mereka. Sasarannya adalah Peserta didik SMA di Provinsi Banten yang masih aktif dan duduk di kelas X & XI pada tahun 2021. Sebanyak 6 cabang olahraga yang dilombakan yaitu Atletik, Renang, silat, Karate, Bulu Tangkis dan Tae Kwon Do .

Hadir sebagai Juara Umum dalam ajang KOSN SMA 2021 adalah kontingen Kota Tangerang Selatan, Juara kedua diraih oleh kontingen Kota Tangerang selanjutnya urutan ketiga diraih oleh kontingen Kota Cilegon kemudian diikuti oleh Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Serang, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Serang.

PEROLEHAN MEDALI KOSN TINGKAT SMA TAHUN 2021

No KONTINGEN EMAS PERAK PERUNGGU
1 KOTA TANGERANG SELATAN 5 3 1
2 KOTA TANGERANG 4 2 5
3 KOTA CILEGON 2 4 3
4 KABUPATEN PANDEGLANG 2 0 3
5 KABUPATEN LEBAK 1 1 1
6 KOTA SERANG 1 1 0
7 KABUPATEN TANGERANG 0 3 1
8 KABUPATEN SERANG 0 1 1

WhatsApp Image 2021 06 10 at 12.49.20

WhatsApp Image 2021 06 10 at 12.49.11

Page 1 of 30

Instagram takipçi alınabilir site

takipçi al,Instagram takipçi al,instagram türk takipçi satın al,instagram türk aktif takipçi

instagram takipçi almak hiç bu kadar kolay olmamıştı. Instagram da bot yada gerçek takipçi satın almak için instagramtakipz.com ziyaret edin ve hemen fenomen olun