Berita & Informasi

Banten (dikbud) - Kegiatan olimpiade sains nasional atau disebut ajang OSN pada tahun 2019 dilaksanakan di Kota Yogyakarta untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs sedangkan jenjang SMA/MA dilaksanakan di Kota Manado, Sulawesi Selatan.

Perjuangan para siswa dari provinsi Banten pada ajang OSN 2019 membuahkan hasil yang memuaskan yaitu menempati urutan Pertama perolehan Medali Emas dan urutan ke-5 perolehan medali untuk tingkat SMP , sementara untuk Tingkat SD perolehan total medali mempati urutan ke-3 dan Tingkat SMA perolehan total menempati posisi ke-4.

KKP Tingkat Nasional

SERANG (DIKBUD-Banten). Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan penghargaan juara terbaik I kepada Provinsi Banten dalam kegiatan Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) tingkat nasional. Kegiatan KKP yang diharapkan menjadi ajang penggemblengan siswa menjadi generasi muda agen perubahan.

Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Banten Rudi Prihadi mengatakan, dalam kegiatan KKP ada rangkaian kegiatan utama yakni pengembangan diri yakni, kawah kepemimpinan, kawah kedisiplinan, kawah kebangasaan, kawah kreativitas, dan kawah kepedulian. Peserta setelah mengikuti kegiatan tersebut diharapkan menjadi agen perubahan.

“Peserta yang mengikuti kegiatan itu merupakan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), terdiri dari 8 kota dan kabupaten yang dikumpulkan menjadi satu dan perlombaan tersebut sudah dimulai sejak Senin-Sabtu 29 April-4 Mei 2019,” kata Rudi saat ditemui di Disdikbud Banten, Senin 6 Mei 2019.

Ia mengucapkan selamat dan sangat bangga kepada kontingan asal Banten, yang telah meraih juara terbaik I KKP SMA tingkat nasional.

"Pada KKP itu mereka didampingi oleh dua pendamping dari Kabupaten Serang dan Lebak. Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bnaten mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta yang sudah berjuang hingga meraih juara I KKP SMA tingkat nasional,” tuturnya kepada wartawan Kabar Banten, Denis Asria.

Ia berharap, prestasi gemilang dapat mendorong semangat pelajar lainnya untuk menciptakan generasi Banten yang maju, berdaya saing, dan berakhlakul karimah.

“Pencapaian prestasi itu akan segera dilaporkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten beserta masyarakat Banten,” katanya

Halaman 1 dari 19