Berita & Informasi

BIDANG SEKOLAH KHUSUS (SKH) DINAS PENDIDIKAN PROVINSI BANTEN BERJIBAKU TUNTASKAN PROGRAM ANGGARAN PERUBAHAN 2020

Tidak hanya Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang menjadi perhatian/concern Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Sekolah yang mengurusi siswa Difable pun tak luput dari perhatian Dinas Pendidikan Provinsi Banten sebagai Dinas yang memiliki fungsi layanan dalam bidang pendidikan. 

Untuk diketahui bahwa jumlah Sekolah Khusus di wilayah Provinsi Banten berjumlah 102 Sekolah terdiri dari 8 (Delapan) Sekolah Khusus Negeri dan  94 (Sembilan Puluh Empat) Sekolah Khusus Swasta yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota Provinsi Banten dengan rincian : (1) Kab. Lebak 3 SKH Negeri dan 9 SKH Swasta, (2) Kab. Pandeglang 1 SKH Negeri, 20 SKH Swasta, (3) Kab. Serang 0 SKH Negeri dan 5 SKH Swasta, (4) Kota Cilegon 1 SKH Negeri dan 4 SKH Swasta, (5) Kota Serang 2 SKH Negeri dan 5 SKH Swasta, (6) Kab. Tangerang 1 SKH Negeri dan 18 SKH Swasta, (7) Kota Tangsel 0 SKH Negeri dan 17 SKH Swasta, (8) Kota Tangerang 0 SKH Negeri dan 16 SKH Swasta.

Menjelang akhir tahun 2020 Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Berjibaku untuk menyelesaikan program kegiatan yang bersumber dari APBDP 2020, program kegiatan tersebut diantaranya melaksanakan validasi ijin perpanjangan operasional untuk SKH Se-Provinsi Banten bertempat di SKH Dian Harapan Kabupaten Tangerang, membangun fisik sekolah yang ramah lingkungan di SKHN 01 Lebak, Pembangunan di SKHN 02 Lebak, Pembangunan di SKH swasta Sarongge, melakukan pertemuan rutin Bidang Diksus dengan para Kepala Sekolah dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Dr. Supandi, S.Pd. MA selaku Kepala Bidang Pendidikan Khusus menyatakan kami akan terus berikhtiar untuk memberikan perhatian kepada siswa difable agar dapat menjadi insan yang setara dengan insan lainnya dengan memberikan pendidikan serta sarana dan prasarana yang memadai untuk siswa dan Sekolah Khusus yang berada di wilayah provinsi Banten. Dan berharap juga bahwa masyarakat Banten dapat memberikan kesempatan dan ruang-ruang kreasi bagi siswa difable. Ditambahkannya ternyata siswa SKH pun mampu memiliki prestasi di bidang akademik terbukti dengan diraihnya Peringkat 2 Tingkat Nasional dalam lomba mendongeng, yang di raih oleh Fedya Jelila Siswa SKH Negeri 01 Kota Serang. Selain itu bidang diksus juga di percaya menerima siswa SKH dari Papua, Papua Barat serta siswa Indonesia dari Malaysia,

Kami akan terus melakukan pembinaan terhadap sekolah sekolah Khusus yang ada di wilayah provinsi banten agar mereka dapat terus meningkatkan prestasinya di bidang akademik. (Red UPT TIKP Dindikbud Prov Banten)

Instagram takipçi alınabilir site

takipçi al,Instagram takipçi al,instagram türk takipçi satın al,instagram türk aktif takipçi

instagram takipçi almak hiç bu kadar kolay olmamıştı. Instagram da bot yada gerçek takipçi satın almak için instagramtakipz.com ziyaret edin ve hemen fenomen olun