Berita & Informasi

WEBINAR PERSIAPAN DAN KESIAPAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI KOTA TANGERANG SELATAN

1

 

Tangerang Selatan (31/05/2021) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan dalam rangka mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka menyelenggarakan sebuah Webinar.

Kegiatan Webinar ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Drs. Taryono, M.Si, Kepala UPTD TIK PK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Heryanto, S.Pd, M.Si dan ada juga beberapa perwakilan dari unsur satuan pendidikan yang berada di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan diantaranya Ermawati S.Pd Guru IPS Terpadu Program Khusus SMPIP Baitul Maal, Nurlaelah, S.Pd Guru SMPN 4 Kota Tangsel mengajar Bimbingan dan Konseling, Rendi Rahadian S.Pd guru PJOK SDN Rawa Buntu 03.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa semua sekolah di Tangerang Selatan melakukan Pembelajaran Jarak Jauh, kita merasa terbiasa dengan Pembelajaran Jarak Jauh namun ada beberapa kendala yang dialami saat pembelajaran Jarak Jauh diantaranya kesiapan guru dalam melakukan pembelajaraan saat daring atau luring, siswa juga demikian dan orang tua juga harus mendampingi belajar terutama untuk anak-anak yang masih belajar di satuan pendidikan terendah yaitu TK dan SD, tapi berkat kreativitas dan inovasi para guru-guru di Tangerang Selatan semua dapat dilakukan dengan baik dari semua jenjang.

Provinsi Banten harus mempersiapkan diri untuk pembelajaran tatap muka dengan beberapa ketentuan seperti yang diatur dalam SKB 4 Menteri. Berdasarkan hal tersebut perlu dilakukan penelitian/kajian mengenai kesiapan sekolah.

2

Dalam upaya persiapan pembelajaran tatap muka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten juga berupaya melakukan survey ke sekolah yang berada di lingkungan Provinsi Banten dengan margin error dibawah 5% dan ada 4 kategori diantaranya Sangat Siap, Siap, Kurang Siap dan Tidak Siap. Didapati 56,57% Sekolah Sangat Siap, 29,46% Sekolah Siap, 7,79% Sekolah Kurang Siap dan 6,39% Sekolah Tidak Siap.

Kepala UPTD TIK PK menambahkan bahwa aspek dukungan kesiapan orang tua dan komite, artinya kita melibatkan izin orang tua dan persetujuan komite apakah pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan atau tidak. Jika dalam beberapa aspek terpenuhi tapi jika memang dari salah satu aspek yaitu dukungan orang tua dan izin tidak ada maka dapat dikategorikan bahwa sekolah itu belum siap menggelar pembelajaran tatap muka.

Instagram takipçi alınabilir site

takipçi al,Instagram takipçi al,instagram türk takipçi satın al,instagram türk aktif takipçi

instagram takipçi almak hiç bu kadar kolay olmamıştı. Instagram da bot yada gerçek takipçi satın almak için instagramtakipz.com ziyaret edin ve hemen fenomen olun