Berita & Informasi

KUNJUNGAN KEPALA DINAS PENDIDIKAN PROVINSI PAPUA BARAT DALAM RANGKA PEMBINAAN SISWA ADEM (AFIRMASI PENDIDIKAN MENENGAH)

 

SISWA1

Penyerahan secara simbolis siswa ADEM asal Papua Barat kelas X Tahun Ajaran 2021/2022 kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten

 

Serang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten menerima kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Barnabas Dowansiba, M.Pd di Hotel Le Dian, Kota Serang, Rabu (8/9/2021). Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat ini diterima langsung oleh Kasi Kurikulum Pendidikan Khusus, Nunung Nurhasanah, S,Psi, M.Si yang mewakili pimpinan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan didampingi Koordinator Sekolah Pelaksana Program ADEM Provinsi Banten, Drs. H. Untung Supriyanto, M.Pd (Kepala SMKN 1 Ciruas, Kab. Serang). Dalam kunjungannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat menyerahkan secara simbolis siswa ADEM asal Papua Barat kelas X Tahun Ajaran 2021/2022 kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten untuk mendapatkan pendidikan di SMA/SMK Pelaksana Program ADEM.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat beserta rombongan mengunjungi SMAN 1 Ciruas, Kab. Serang untuk bertemu langsung dengan perwakilan siswa ADEM asal Papua Barat. Kedatangan rombongan disambut oleh Guru Pendamping Siswa ADEM Papua dan Paua Barat, Rima Puspita, M.Pd.

SISWA3

Dalam pertemuan tersebut Bapak Barnabas Dowansiba, M.Pd memberikan motivasi pada siswa ADEM bahwa siswa ADEM adalah putra-putri Papua Barat terbaik yang terpilih untuk mendapatkan kesempatan belajar di luar Provinsi Papua Barat dengan pembiayaan dari pemerintah, untuk itu diharapkan siswa ADEM dapat menggunakan kesempatan tersebut sebaik-baiknya dengan semangat belajar, berperilaku baik, bisa beradaptasi dengan lingkungan dan mempelajari budaya setempat, menjaga nama baik Papua Barat. Setelah mengikuti program ADEM diharapkan dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi melalui Program ADik (Afirmasi Pendidikan Tinggi) sampai selesai dan selanjutnya kembali ke daerah untuk membangun Papua Barat.

Pada kesempatan tersebut juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tinginya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dan Sekolah Pelaksana Program ADEM Papua dan Papua Barat di Provinsi Banten yang telah membimbing dan mendidik putra putri asal Papua Barat.