Berita & Informasi

SMAN 1 CIKANDE GELAR PESANTREN KILAT

IMG 20220420 WA0002

SERANG – Untuk memaknai bulan Ramadan, sebagai bulan berkah dan penuh ampunan serta mempertebal rasa keimanan, SMAN 1 Cikande mengadakan kegiatan pesantren kilat yang dimulai Senin – Kamis, (18-21/4).

Bertemakan Gali Potensi Raih Prestasi, Jalin Ukhuwah dan Silaturahmi ini berjalan cukup meriah dan mendapat antusiasme dari siswa-siswi.

“Pesantren Ramadhan 1443 H ini kita gelar dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah, memperdalam ilmu agama, memperbaiki diri, mengoptimalkan ibadah puasa dan mengharap ridho Allah,” kata Mulyadi, Kepala SMAN 1 Cikande.

Banyak kegiatan dilakukan diantaranya, shalat dhuha, diskusi, games dan marawis sebagai sarana untuk menggali potensi siswa-siswi. “Sesuai tema kegiatan ini, kita juga hadirkan marawis, agar terbentuk karakter sesuai harapan pemerintah profil pelajar Pancasila, diantaranya, beriman dan bertakwa kepada Tuhan, serta menggali potensi yang dimiliki para siswa,”.

Selain itu, SMAN 1 Cikande juga menfasilitasi pembinaan rohani bagi siswa non-Muslim demgan mengadakan pembinaan rohani di bawah bimbingan pembina Rohani Kristus (Rokris) AENA SARI sebagai bentuk saling menghargai antar sesa pemeluk agama.

“Ini kita lakukan untuk saling menghargai pemeluk agama, agar tidak adanya rasa perbedaan diantara sesama siswa,”.