Berita & Informasi

SMAN 1 KOTA SERANG GELAR PROGRAM SSC DALAM RANGKA MENJARING SISWA BERPRESTASI

IMG 20220420 WA0000

SERANG – SMAN 1 (SMANSA) Kota Serang menggelar SSC (Smansa Smart Competition) 2022 dalam rangka menjaring siswa berprestasi SMP sederajat untuk mendapatkan kesempatan bersekolah di SMAN 1 Kota Serang.

Proses seleksi dimulai pada Sabtu (13/4) dan final pada Selasa, (19/4). Kegiatan SSC diikuti oleh 102 peserta siswa-siswi SMP sederajat se-provinsi Banten di Aula SMAN 1 Kota Serang.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kota Serang Cilegon Holil Badawi turut hadir dalam kegiatan Final SSC. Dirinya mengapresiasi atas antusiasme siswa-siswi SMP sederajat dalam mengikuti kegiatan SSC.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan SSC, ini merupakan inovasi baik yang dilakukan SMAN 1 Kota Serang dalam perekrutan siswa unggulan,” ucap Holil Badawi dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kota Serang Mohamad Najih mengatakan, seleksi SSC adalah program untuk merekrut siswa untuk menjamin mutu siswa yang memiliki kemampuan akademik yang baik.

“Antusiasme siswa-siswi sangat luar biasa dalam mengikuti program ini, bahkan tahun ini kelas 7 dan 8 ada yang daftar juga, karena memang sekolah kami masih menjadi favorit,” katanya. Najih berharap, program ini bisa menjadikan SMAN 1 Kota Serang kembali menjadi sekolah favorit dengan memiliki siswa yang berprestasi.

“Diharapkan program ini dapat menghadirkan siswa-siswi yang berkompeten, dan semoga saja tahun berikutnya kami bisa menambah kuota golden tiket,” harapnya.

Program SSC sendiri sudah berjalan untuk ke- 15 kalinya, dalam program ini menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi, tahun ini beberapa siswa dari program SSC mampu masuk perguruan tinggi negeri (PTN).