Berita & Informasi

TIGA TAHUN SEKOLAH DI PANDEGLANG, DUA SISWA ASAL PAPUA PAMITAN

covadpem

PANDEGLANG – Sebanyak dua siswa asal Papua yang menerima beasiswa Afirmasi Pendidikan Menengah (Adem) dinyatakan lulus di SMK Negeri 4 Pandeglang. Kedua siswa asal Papua dinyatakan lulus setelah mengenyam pendidikan selama tiga tahun di SMK Negeri 4 Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

Setelah dinyatakan lulus, kedua siswa asal Papua yang menerima beasiswa Adem akan meninggalkan Kabupaten Pandeglang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi di Universitas Negeri Yogyakarta. Kepala SMK Negeri 4 Pandeglang Susila mengatakan, sebanyak dua orang siswa penerima beasiswa Adem telah mengenyam pendidikan di SMK Negeri 4 Pandeglang.

“Tahun 2022 ini kedua siswa asal Papua dinyatakan lulus dan akan melanjutkan pendidikan di Universitas Yogyakarta,” katanya di Kantor Sekretariat Daerah, Kamis (2/6). belum berangkat ke Yogyakarta, siswa asal Papua diajak menemui Pj Sekda untuk bersilaturahmi sekaligus berpamitan. Serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pandeglang

“Pemerintah daerah telah banyak memberikan pelajaran dan pengalaman kepada para siswa asal Papua selama menimba ilmu di SMKN 4 Pandeglang,”. Susila mengungkapkan, setiap tahun siswa dari Provinsi Papua dan Papua Barat melalui jalur beasiswa Adem bersekolah di Banten. Kurang lebih ada sekitar 300 siswa belajar di SMK dan SMA di Provinsi Banten.

“Adapun di Kabupaten Pandeglang, siswa dari Papua bersekolah di SMK Negeri 4 Pandeglang, SMK Negeri 2 Pandeglang dan SMA Negeri 2 Pandeglang. Semenjak tahun 2018, ada dua siswa di setiap angkatan dan kedua siswa yang lulus ini angkatan kedua di SMK Negeri 4 Pandeglang,” kata Susila

Sementara itu, Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat berharap, para siswa ini bisa menyampaikan informasi apa yang sudah mereka lakukan di Pandeglang. “Sehingga informasi tentang pandeglang kepada masyarakat Papua ada sesuatu yang betul-betul menarik. Dan tidak menutup kemungkinan ada pengusaha Papua yang merasa tertarik dan berkiprah di Kabupaten Pandeglang,”.